Ladies Traveler

Perempuan Juga Bisa Keliling Dunia


October 29, 2010

Seri Newly Backpacker (1)

Banyak yang tidak menyangka kalau saya hanya mengeluarkan Rp.4juta untuk perjalanan ke 5 negara dalam waktu 17 hari. Dan patut jadi catatan kalau itu sudah termasuk biaya tiket pesawat pulang pergi, transport antar-negara, makan tiket masuk tempat wisata dan beberapa kali menginap di hotel.

“Hah? 4 juta ke 5 negara? Yang bener lo!”

“Masa sih cuman segitu?”

“Kok bisa sih Vin cuman habis segitu… minta tips-tipsnya donk…”

Begitulah biasanya komentar teman-teman saya. Jujur, saya seorang newly backpacker. Memang, ini bukan kali pertama saya ke luar negeri. Tapi ini adalah pengalaman pertama saya traveling ke luar negeri ala backpacker. Jadi kalau ditanya apa aja tips-tipsnya untuk bisa jalan-jalan ke luar negeri dengan budget yang sangat terbatas, rasanya banyak yang lebih “master” daripada saya untuk menyampaikan hal itu. Tapi, berhubung saya adalah orang yang senang berbagi ilmu dengan orang lain (sok baik nih ye… hehe… :P), saya akan menceritakan pengalaman backpacking pertama saya ini sedetail yang saya bisa supaya kamu dapat memperoleh gambaran penuh tentang apa saja yang harus dipersiapkan untuk backpacking serta trik-trik saat backpacking. Semoga bisa menjadi suatu panduan untuk para backpacker pemula.

Oke, enjoy it… J

Rencana “Gila”

Satu tahun yang lalu saya dan salah seorang sahabat saya memiliki rencana untuk jalan-jalan. Saat itu yang terpikirkan adalah susur Jawa-Bali-Lombok denga budget Rp.1,5juta. Rencana ini akhirnya lumayan lama mengendap karena kesibukan masing-masing. Saat kami ada waktu kosong untuk merencanakan lagi program liburan kami, saya mengusulkan bagaimana kalau rencana susur Jawa-Bali-Lombok diganti saja jadi Asean Trip. Sahabat saya menyambut dengan baik rencana saya tersebut. Akhirnya jadilah kami mengganti susur Jawa-Bali-Lombok dengan Asan Trip.

Rencana Asean Trip itu mengendap juga dikarenakan lagi-lagi kesibukan kami masing-masing. Saat kami ada waktu senggang, kami kembali membicarakan tentang rencana Asean Trip kami itu. waktu saya ngusulin Asean Trip, yang terpikirkan oleh saya hanyalah mengunjungi Singapura, Malaysia dan Thailand. Tapi ternyata sahabat saya menginginkan Asean Trip ke 5 negara sekaligus! Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja dan Vietnam dengan budget Rp.4 juta. Saya hanya bisa menelan ludah saat dia menyampaikan hal itu dan tidak ada yang bisa saya lakukan selain mengiyakan rencananyanya sambil berdoa semoga cukup dengan budget dan membulatkan tekad untuk tetap traveling apapun yang terjadi.

Tips #1. Jika kamu sudah memiliki rencana untuk traveling, hal pertama yang perlu dilakukan hanyalah membulatkan tekad untuk tetap traveling apapun yang terjadi.

Klik disini untuk membaca kelanjutannya

6 thoughts on “Seri Newly Backpacker (1)

  1. tunggu aja di posting berikutnya.

  2. iin says:

    penasaran 4 juta 5 negara,,,,semoga bisa kyk mb vina,,,

  3. reethz says:

    mbak vina…
    kagum neh, kapan-kapan kalo nge-trip gila lagi, ajak-ajak dunk….
    seru tuh menantang….

  4. world traveler says:

    ya ampun, ngapain juga pake gaya2 bekpekeran, cuma ke asia tenggara doang lagi, kalo ujung2nya ga bisa jaga diri, buka2an jilbab di tempat host laki… ckckckck, segitu murahnya…

    1. iya… tau deh yang sudah backpackeran sampai ke Europe…
      Vina mah blm ada apa-apanya… 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *