Ladies Traveler

Perempuan Juga Bisa Keliling Dunia


May 22, 2010

Restu (Host di Kuala Lumpur)

Restu Wijaya M.

Saya mengenal Restu saat saya sudah berada di kamarnya, naruh barang, dan keliling KL. Pasti Anda berpikir, “Lho kok?”. Pasti bingung kan gimana caranya saya bisa masuk ke kamar Restu padahal saya masih belum kenal sama dia?

Jadi begini ceritanya. Saya sudah berusaha menghubungi beberpa host yang ada di KL melalui situs jejaring backpacker. Tapi semua yang saya hubungi nggak bisa nge-host-in saya karena jadwal kedatangan saya pas banget sama liburan lunar new year disana. Jadi mereka juga pengen liburan, so nggak bisa nerima tamu dulu untuk sementara. Aduh, saya bingung dong karena harus menyiapkan uang ekstra untuk sewa hostel. Tapi memang ya, pertolongan Tuhan pasti selalu ada.

Saya punya teman, namanya Puspa. Puspa pernah dapat student exchange di Universiti Malaya. Pastinya Puspa punya banyak kenalan dong disana. Jadi, saya langsung minta tolong sama Puspa untuk menghubungi temannya supaya saya bisa tinggal (gratis, catet ya) di tempat teman Puspa yang ada di KL. Nah, kebetulan Puspa juga mau jalan-jalan ke Malaysia dan Singapura saat saya sudah di Malaysia. Jadilah yang menjemput saya ke stasiun, eh salah bukan stasiun, ke lobby kolej kediaman 12 Universiti Malaya itu Puspa dan bukan Restu. Dan saya baru kenalan dengan Restu setelah saya sudah naruh barang, mandi, sarapan, jalan-jalan keliling KL sama Puspa karena waktu saya sampai di kamar Restu, orangnya masih tidur. 😀

Restu orang Indonesia dari Bangka Belitung yang memperoleh beasiswa untuk melanjutkan studi S1 di Universiti Malaya. Dia tinggal di salah satu dormitory yang ada di areal University Malaya. Saat saya numpang tinggal di kamar Restu, Restu sampai ngebela-belain untuk ngungsi di kamar temannya biar saya dan Nisun bisa tidur di kasurnya. Restu juga meminjami saya dan Nisun laptop plus koneksi internetnya. Baik banget deh Restu ini.

Restu mengenalkan saya pada beberapa temannya yang juga berasal dari Bangka Belitung. Saya bisa ngobrol lumayan banyak dengan Restu, tentang kehidupan mahasiswa disana, tentang pandangan orang Malaysia pada Indonesia dan juga tentang beberapa perlakuan dosen Restu yang agak mendiskreditkan Indonesia.

Sungguh, menyenangkan jika bisa bertemu dengan orang Indonesia di negeri orang. 🙂

Bogor, 21 Mei 2010 09:18

~Okvina Nur Alvita

2 thoughts on “Restu (Host di Kuala Lumpur)

  1. bagi info n tips dunk..bgmna caranya ber CS?? ^_^

    1. tinggal gabung aja, bikin account baru di couchsurfing.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *