Ladies Traveler

Perempuan Juga Bisa Keliling Dunia


May 14, 2014

J4 Hotel Legian: Cozy, Affordable, Great Location!

Halo Travelers,

Masih di segmen review hotel dan villa di Bali, kali ini saya akan ngereview J4 Hotel Legian-Bali. Dari nama hotelnya udah ketebak kan lokasinya ada dimana? Yup, bener banget, hotel ini beralamat di Jl.Raya Legian.

“Wait, Jl. Raya Legian kan nggak hanya sepotong tuh, ini lokasi pastinya dimana? Jangan-jangan di Jl. Raya Legian yang paling ujung lagi!!”

Eits, jangan salah… Hotel ini lokasinya bener-bener bagus, pas di samping Sky Garden-Legian. Jadi kalau dari monumen bom Bali, maju terus dikit, sekitar 50 meter, nanti travelers akan ketemu yang namanya Sky Garden, salah satu night club yang cukup ramai dikunjungi para “dugemer’s” di malam hari. Nah, di sebelah Sky Garden itulah posisi hotel J4 Legian. Jadi pas di tengah-tengah Jl.Raya Legian. Kalau mau ke pantai Kuta, travelers tinggal motong lewat jalan Poppies 2, jalan kaki paling sekitar 10 menit aja. Strategis banget kan lokasinya…

Lobby J4 Hotel Legian

Lobby J4 Hotel Legian

J4 Hotel Legian menurut saya masuk kategori budget bintang 3. Agak aneh ya, budget bintang 3? Istilah itu saya yang buat sendiri berdasarkan fasilitas hotel yang saya lihat dan saya rasakan. Kenapa saya masukin ke kategori budget bintang 3? Yang pertama adalah saat saya lihat luas kamarnya. Untuk ukuran hotel bintang 3, luas kamar hotel ini nggak terlalu besar, hanya sekitar 20 meter square. Biasanya sih kalau luas kamar hanya segitu masuknya ke budget hotel. Alasan kedua adalah harganya nggak terlalu mahal untuk lokasi sebagus itu. Saya booking melalui melalibali.com hanya Rp.475.000/R/N. Nggak nguras kantong banget kan harganya… Itu dari sisi kategori budget hotel. Tapi kenapa saya masukin unsur bintang 3 di dalamnya (menurut saya). Karena fasilitas dalam kamar dan fasilitas hotel yang ditawarkan menurut saya setara bintang 3. Fasilitas dalam kamar dilengkapi dengan safe deposit box, refrigerator atau kulkas dan semi working desk. Di dalam kamar mandi juga dilengkapi dengan toiletries yang lumayan lengkap lah, nggak hanya sabun dan shampoo aja, tapi juga ada odol, sikat gigi dan shower cap. Nah, kalau di budget hotel itu kan nggak ada dan biasanya hanya hotel bintang 3 ke atas yang punya fasilitas itu di kamarnya.

Next, dari fasilitas umum yang hotel miliki, J4 Hotel Legian memiliki kolam renang. Dan nampaknya fasilitas ini wajib dimiliki oleh hotel-hotel di Bali. Eh tapi, yang bikin istimewa adalah kolam renangnya di atas atap lho, atau biasa kita sebut dengan rooftop swimming pool. Jadi saat kita berenang, kita juga bisa menikmati sekeliling kita dan pastinya hiruk pikuk Jl.Legian dari atas. Asyiikk kaaannn…

Kamar J4 Hotel Legian

Kamar J4 Hotel Legian

Kamar J4 Hotel Legian

Kamar J4 Hotel Legian

Kamar Mandi J4 Hotel Legian

Kamar Mandi J4 Hotel Legian

Kamar Mandi J4 Hotel Legian

Kamar Mandi J4 Hotel Legian

Rooftop Swimming Pool J4 Hotel Legian

Rooftop Swimming Pool J4 Hotel Legian

Anyway, hal lain yang saya nilai dari suatu hotel untuk mengkategorikannya masuk bintang berapa adalah restoran dan menu breakfast yang disajikan. Restoran J4 Hotel Legian terletak di bagian depan hotel. Mungkin untuk ambil pasar umum (nggak hanya tamu yang menginap di hotel tersebut), makanya lokasi restorannya ditaruh di bagian depan hotel. So, orang yang sedang jalan kaki di sekitar Jl.Legian juga bisa makan di restoran hotel ini. Untuk menu breakfast yang disajikan oleh J4 Hotel Legian menurut saya standard bintang 3. Nggak terlalu banyak ragamnya tapi cukup mengenyangkan lah. Ada berbagai macam kue dan roti, bubur, cereal, omelet, menu breakfast khas Indonesia, beberapa jenis juice, dan buah. Sepadan lah dengan harga yang harus dibayar untuk menginap semalam di hotel ini.

Breakfast di Restoran J4 Hotel Legian

Breakfast di Restoran J4 Hotel Legian

Breakfast di Restoran J4 Hotel Legian

Breakfast di Restoran J4 Hotel Legian

“Umm, hotel ini kan pas banget di tengah-tengah Legian, apa nggak berisik tuh kalau malam?”. Sepengalaman saya sih nggak berisik ya. Suara musik keras yang berasal dari berbagai night club yang ada di sekitar hotel ini teredam oleh kaca jendela kamar hotel yang jumlahnya dua lapis. Jadi jangan khawatir, kita masih bisa tidur nyenyak kok di hotel ini setelah lelah tour seharian. Nggak salah kan kalau saya bilang, J4 Hotel Legian: Cozy, Affordable and absolutely Great Location! Jadi gimana travelers? Tertarik untuk menginap di J4 Hotel Legian?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *