Ladies Traveler

Perempuan Juga Bisa Keliling Dunia


May 30, 2014

Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri: Nice and Affordable

Begitu banyak hotel di Kuta bikin traveler mungkin agak sedikit bingung untuk memutuskan akan menginap dimana saat traveling ke Bali. Nah, di postingan ini saya akan membahas / mereview tentang salah satu hotel Ibis yang ada di Bali. Jadi di Bali itu hotel Ibis nggak hanya ada 1, tapi ada 4: Ibis Styles Bali Benoa, Ibis Kuta, Ibis Styles Bali Kuta Cicle dan Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri. Sesuai judul di atas, saya akan mereview Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri.

Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri lokasinya di Jl. Dewi Sri, Kuta-Bali. Lokasi ini dikatakan dekat dari area Legian/Pantai Kuta juga nggak, dikatakan jauh juga nggak. Jadi kalau misalnya travelers jalan kaki mau ke area Legian/pantai Kuta ya lumayan juga sih ya bikin pegel kaki pas balik lagi ke hotel nanti. Kecuali kalau travelers niatnya memang mau sekalian olah raga kaki kali ya… Hehehehe… Tapi kalau misalnya naik kendaraan, paling hanya sekitar 2-5 menit ke area Legian dan 5-10 menit ke pantai Kuta. Nah, bisa kebayang kan gimana gambaran “jauh-dekat”-nya hotel ini dari area Legian dan pantai Kuta? Ga terlalu jauh sih, tapi juga nggak terlalu dekat, tapi cukup strategis lah dan tidak termasuk jalur macet.

Accor merupakan salah satu jaringan hotel internasional dan seluruh hotel Ibis yang ada di dunia masuk dalam jaringan Accor. Karena Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri juga termasuk dalam salah satu jaringan hotel internasional maka sudah bisa dipastikan kalau standard hotel beserta fasilitasnya juga berstandar internasional. Nah, inilah salah satu enaknya kalau menginap di hotel yang masuk jaringan hotel internasional, standard-nya sudah jelas, baik itu dari segi fasilitas hotel ataupun keramahan karyawannya dalam melayani customer. Jadi kemungkinan untuk kecewa akan keadaan dan fasilitas hotel bisa diminimalisir.

Oh iya, just for your information, Hotel Ibis itu ada 3 macam yang dibedakan dengan warna, ada yang hijau, merah dan biru. Dan yang paling mahal dari ketiga warna tersebut adalah Hotel Ibis yang berwarna hijau. Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri ini adalah Ibis yang berwarna hijau. Tapi tenang, walaupun masuk kategori hijau, booking melalui melalibali.com atau hargahotelbali.com sangat terjangkau kok harganya, hanya Rp.475.000/R/N. Ga bikin kantong jadi mendadak kering kann…

Oke, itu sekilas overview tentang hotel Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri. Sekarang lanjut ke fasilitas hotel yang saya rasakan.

Sesuai dengan nama hotelnya yang ada embel-embel “styles”, hotel Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri menurut saya cukup unik design-nya, terutama untuk design interiornya. Saat masuk ke lobby hotel, saya sudah langsung merasakan atmosfer yang berbeda. Furniture-nya unik, cocok banget dengan selera saya. Begitu juga dengan lorong-lorong menuju ke kamar, bahkan lift-nya pun dibuat dengan “style” tersendiri. Nggak ngebosenin deh, apalagi warna yang dipilih cerah dan soft. Warna-warna yang enak dipandang mata membuat hotel ini benar-benar punya “style”.

Saat saya buka kamar, saya langsung merasa suka sama hotel ini. Kamarnya nyaman dengan furniture yang juga ber-“style”, jadi bisa bikin tamu yang tinggal disana nggak merasa bosan. Ukuran kamarnya saya tebah sekitar 25 meter square, seperti luas kamar hotel bintang 3 pada umumnya lah ya. Tapi sayangnya nggak ada balkon, but it’s okay lah… Fasilitas dalam kamar hotel Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri sesuai sebagaimana hotel bintang 3 seharusnya, yang pasti ada tempat tidur dan bantal, TV, AC, kulkas, safe deposit box, coffe/tea maker, working desk dan juga lazy seat. Lalu untuk kamar mandinya bagaimana? Biasa, kamar mandinya shower dengan fasilitas beberapa toiletries seperti sabun, shampoo, shower cap, sikat gigi, hair dryer. Generally, all is fine. Tapi yang agak kurang fine adalah, free wifi hanya dibatasi maksimum 3 gadget per kamarnya. Heuheuheu… ini yang agak sedih sih. Kenapa pakai acara dibatasi segala ya? Hotel yang lain nggak ada batasan lho…

Kamar Hotel Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri

Kamar Hotel Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri

Kamar Hotel Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri

Kamar Hotel Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri

Kamar Hotel Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri

Kamar Hotel Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri

Bathroom Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri

Bathroom Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri

Fasilitas dalam kamar sudah, lalu gimana dengan fasilitas umum hotel? Kolam renang, sudah pasti ya karena agak kurang sah rasanya kalau hotel di Bali apalagi yang sudah masuk kategori bintang 2 ke atas kalau nggak punya kolam renang. Walaupun kolam renangnya nggak terlalu besar, cukup lah untuk berendam dan berenang beberapa kali set. Selain kolam renang, fasilitas lainnya adalah meeting room, dan fasilitas yang cocok banget buat saya yang punya anak kecil adalah di hotel ini disediakan kids club! Jadi kalau anak saya ingin main, bisa langsung ke kids club-nya deh. Lengkap kan fasilitas pendukung hotel ini…

Kolam Renang Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri

Kolam Renang Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri

Kids Club Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri

Kids Club Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri

Point terakhir yang saya nilai untuk menentukan kelas hotel selain dari fasilitas hotelnya sendiri adalah breakfast! Saya selalu menilai keragaman menu yang disediakan hotel saat breakfast untuk menentukan hotel itu masuk kategori bintang berapa. Dan sesuai dengan kelas bintang 3 menu breakfast yang disediakan oleh hotel Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri adalah berbagai macam kue dan roti, bubur, cereal, omelet, menu breakfast khas Indonesia, beberapa jenis juice, dan buah. Cukup mengenyangkan kan…

Breakfast di Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri

Breakfast di Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri

Oke itu semua review saya tentang hotel Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri. So, penilaian saya terhadap hotel Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri adalah hotel ini masuk kategori hotel bintang 3+. Jadi nggak salah kan kalau saya bilang hotel Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri: Nice and Affordable.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *