Ladies Traveler

Perempuan Juga Bisa Keliling Dunia


January 09, 2014

The Bali V (Bali Vivere) Hotel and Villa: a cozy place to stay in Seminyak-Bali

Seminyak, salah satu area yang cukup terkenal di Bali, terutama bagi kalangan bule. Kalau orang lokal sih jarang banget yang notice sama daerah Seminyak ini. Karena kalau turis domestik (lokal), yang ada di top of mind-nya kalau nggak Kuta ya Legian. So, banyak yang nggak “ngeh” kalau di Bali juga ada satu area yang namanya Seminyak.

Anyway, bagi saya pribadi yang sudah hampir 4 tahun tinggal dan menetap di Bali, saya suka dengan area Seminyak. Deretan toko/butik dan juga resto-resto yang ada di Seminyak unik-unik dan enak aja diliatnya. Trus bule yang malang melintang di Seminyak juga nggak seperti bule-bule di Kuta. Mereka lebih terlihat bersih dan jauh dari kata bule backpacker. Wajar aja sih karena sebagian besar penginapan yang ada di Seminyak kelas bintang 3 keatas semua…

Ngomong-ngomong soal penginapan yang ada di Seminyak, sudah jadi rahasia umum kalau disana penginapannya bagus-bagus dan juga mahal pastinya. Karena kebanyakan hotel-hotel bintang 3 keatas atau villa. Bisa kebayang kan harganya berapa… eh tapi, ditengah-tengah penginapan di Seminyak yang harganya selangit, ada lho 1 penginapan yang bagus dengan harga yang tidak terlalu mahal, The Bali V (Bali Vivere) Hotel.

The Bali V Hotel terletak di jalan Braban, Seminyak-Bali. Konsep hotel ini awalnya adalah villa. Jadi jumlah kamar yang ada nggak banyak, hanya ada 9 kamar. Jumlah kamar yang sedikit ini kalau menurut saya malah enak lho karena bikin suasana berasa lebih private. Seperti hotel di Bali pada umumnya, The Bali V Hotel memiliki Fasilitas restoran (walaupun nggak terlalu gede) dan kolam renang.

Bulan Desember kemarin saya berkesempatan untuk menginap di hotel ini. Yang saya suka dari hotel ini adalah, di kamar mandinya ada bathtub-nya. Dengan harga yang tidak terlalu mahal dan lokasi yang bagus, agak surprise aja hotel ini menyediakan bathtub di kamar mandinya. Mengingat sekarang ini hotel di Bali berkonsep modern-minimalis. Sehingga memanfaatkan lahan yang ada untuk jumlah kamar yang semaksimal mungkin, jadi sesuatu yang makan lahan banyak (seperti bathtub) dihilangkan oleh pihak pengembang hotel. Tapi hal ini tidak dilakukan sama The Bali V hotel. Mantap kaann…

Kalau menurut saya, The Bali V Hotel cocok banget untuk para honeymooners yang memiliki budget untuk honeymoon nggak terlalu tinggi. Mengapa demikian? karena seperti sudah saya jelaskan di atas, hotel ini kamarnya sedikit, jadi bikin suasana lebih private. Trus harganya juga masih masuk dalam kategori terjangkau untuk ukuran kantong orang Indonesia. Dan yang pasti, kamarnya ada bathtub-nya! Soalnya biasanya kan orang-orang yang lagi bulan madu nyari hotel yang ada bathtub-nya tuh… Secara pasti capek banget kan abis acara nikahan, pengennya yang relax gitu sambil berendam di bathtub. Ya kan?

The Bali V (Bali Vivere) Hotel

The Bali V (Bali Vivere) Hotel

The Bali V (Bali Vivere) Hotel

The Bali V (Bali Vivere) Hotel

Kamar Hotel The Bali V (Bali Vivere)

Kamar Hotel The Bali V (Bali Vivere)

Kamar Hotel The Bali V (Bali Vivere)

Kamar Hotel The Bali V (Bali Vivere)

View dari bathtub kamar hotel The Bali V (Bali Vivere)

View dari bathtub kamar hotel The Bali V (Bali Vivere)

Saya rekomendasikan The Bali V (Bali Vivere) Hotel and Villa jika para travelers ada yang mau berlibur di Bali. Karena hotel ini menurut saya merupakan salah satu tempat yang nyaman untuk melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari saat berkunjung ke pulau Dewata-Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *