Ladies Traveler

Perempuan Juga Bisa Keliling Dunia


March 14, 2012

Tempat Makan Murah di Bali-Bakso Solo Wonogiri

Untuk para travelers yang memiliki budget tipis saat melakukan perjalanan, pengeluaran  makan tentunya juga harus on budget. Kita nggak bisa seenaknya masuk ke tempat makan karena harus menghindari hal-hal yang tak diinginkan di akhir perjalanan kita (kehabisan uang). Dan kita juga harus menghindari kenyataan harus jatuh miskin setelah traveling hanya gara-gara “kebobolan” di budget makan. Untuk mengatasi hal itu, sebagai sesama traveler maka saya rasa perlu banget ngasih informasi dimana tempat makan yang enak, mengenyangkan dan pastinya murah di Bali.

Bakso Solo Wonogiri

Tulisan yang tertera di kaca depan tempat makan yang satu ini adalah Bakso Solo, tapi saat kita masuk ke dalamnya maka kita akan melihat satu backdrop yang tulisannya Bakso Solo Wonogiri. Nggak tahu lah mana yang bener, yang pasti Bakso Solo ini lokasinya masuk area Tuban di Jl.Raya Kuta no… (maaf, saya nggak tahu…hehehe). Kalau dari arah bandara Ngurah Rai, letaknya di kiri jalan sebelum Joger. Tapi kalau dari arah pantai Kuta/Joger, letaknya di kanan jalan setelah Joger.

Pasti ada yang nanya begini, ngapain sih udah jauh-jauh ke Bali ujung-ujungnya makan Bakso Solo juga??? Gimana ya…kalau mau makan yang on budget plus ngenyangin dan lumayan bergizi terima ajalah yang ada.

Bakso Urat-Biasa

Anyway, di Bakso Solo Wonogiri ini ada beberapa menu: bakso urat, bakso biasa, bakso urat-biasa, mie ayam, mie ayam bakso, mie ayam bakso urat. Kalau favorit saya dan suami sih bakso urat-biasa.

Dalam bakso urat-biasa tuh ada satu bakso urat yang ukurannya lumayan gede, kurang lebih sebesar bola tenis, dan dua biji bakso biasa ukuran kecil dan sedang. Sangat mengenyangkan untuk jatah satu kali makan. Harganya? kita harus merogoh kocek sebesar Rp.12.000 untuk satu porsi bakso urat-biasa. Worth it banget untuk ngisi perut yang sudah berdendang dangdut! hehehe…

Kalau harga menu yang lain gimana? Ini dia list-nya:

Bakso biasa Rp.7000
Bakso urat Rp.8000
Mie ayam Rp.5000
Mie ayam bakso Rp.7000
Mie ayam bakso urat Rp.12.000

Itu kan daftar harga makanan, minumannya gimana dong? Bakso Solo Wonogiri nyediain minuman standar tempat makan seperti air mineral, teh dalam botol, es teh manis, es jeruk. Harganya rata-rata Rp.3000/porsi. Terjangkau banget kan harga makanan dan minuman di Bakso Solo Wonogiri ini?

Yup, Bakso Solo Wonogiri di Jl.Raya Kuta, Tuban-Bali memang salah satu pilihan yang pas bagi para budget traveler. Selain harganya yang murah, porsinya yang mengenyangkan dan bergizi, pastinya juga halal lho…

4 thoughts on “Tempat Makan Murah di Bali-Bakso Solo Wonogiri

  1. Tulisannya keren, keep posting…
    Sudah pernah ke Empat Tempat Makan Unik Di Bali ?
    Klik http://goo.gl/ZGcfU

  2. samira says:

    ini yang di jalan raya kediri atau memang ada lagi di jalan raya kuta?

    1. Ladies Traveler says:

      Jalan Raya Kuta bu… 🙂

  3. Hatra says:

    Enak. Asli rasa bakso kampung. Daaaaan ada toge dan cekernyaaah.
    Enaaaaaakkk…’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *