Ladies Traveler

Perempuan Juga Bisa Keliling Dunia


April 07, 2012

Tempat Makan Halal di Bali-Mbok Limbok

Banyak wisatawan yang berkunjung ke Bali, baik itu wisatawan domestik ataupun wisatawan mancanegara. Selama berkunjung ke Bali tentunya semua wisatawan itu memerlukan makan untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka. Sebagian dari para wisatawan itu, terutama yang beragama Islam, terkadang ragu untuk sembarangan masuk ke restoran yang ada di Bali karena banyak sekali restoran yang menyajikan menu dengan bahan dasar babi/pork. Pastinya mereka harus mencari restoran yang hanya menyajikan makanan halal.

Papan Nama Mbok Limbok

Salah satu restoran halal di Bali yang menjadi rekomendasi saya adalah Mbok Limbok. Restoran Mbok Limbok ada dua, yang pertama berlokasi di Jl. Patih Jelantik, Kuta-Bali (di depan central parkir Kuta) dan cabangnya di Jl. Dewi Sri, Kuta Bali.

Menu utama yang ada di Mbok Limbok adalah ayam kalasan kremes. Mungkin juga menu ini menjadi menu favorit sebagian besar customer Mbok Limbok karena rasanya yang enak dan juga harganya yang pas di kantong. Istimewanya menu ini selain rasanya yang memang bisa bikin lidah bergoyang, porsinya juga sangat cukup untuk mengisi perut yang sudah berdendang dangdut! Hehehe… Eits, nggak hanya itu aja, kita juga bisa minta tambahan kremesnya lho, gratis bo! Mantap kan?

Menu lain yang ada di Mbok Limbok misalnya gurami kremes, lele kremes, tempe penyet, udang kremes, sayur asem, sayur lodeh, berbagai macam sambal, dll. Untuk minuman, Mbok Limbok menyediakan menu minuman standar seperti es jeruk, es teh manis, soft drink, dan juga es markisa. Masalah harga, dijamin nggak bakalan bikin kita miskin mendadak deh! Berikut ini list harga menu makanan dan minuman di Mbok Limbok:

Menu Makanan Mbok Limbok

Menu Minuman Mbok Limbok

Apa lagi hal lain yang menjadikan Mbok Limbok memiliki nilai plus di hati para customernya? Untuk nasi, lalapan dan sambal (biasa), kita bisa ambil sendiri sesuka hati kita, jadi kita bisa ambil sebanyak-banyaknya sesuai yang kita inginkan. Wuiihh, boleh nih buat para traveler yang punya porsi makan plus plus. Hehehe… Selain nasi yang bisa ambil sesuka hati dan juga bisa di-refil, istimewanya Restoran Mbok Limbok adalah restoran yang menganut paham (halah!) Galeri Resto. Maksudnya? Selain sebagai tempat makan, restoran Mbok Limbok juga difungsikan sebagai display beberapa kerajinan khas Bali. Jadi jangan kaget kalau sebagian besar barang (bahkan termasuk meja-kursinya) yang ada di dalam restoran Mbok Limbok bisa dijual. Kalau saya melihatnya sih unik dan kesan etnik-nya sangat terasa dari konsep galeri resto ini.

Oh iya, kalau kita makan di Mbok Limbok yang berlokasi di Jl. Dewi Sri, Kuta-Bali maka kita bisa order rujak bebeg for free loh! Lumayan kan buat desert…

Nasi, lalap, sambal, dan 1 potong ayam kremes (dada)

Galeri Resto Mbok Limbok di Jl. Dewi Sri, Kuta-Bali

Rujak bebeg Mbok Limbok (for free)

Pokoknya dijamin deh, Mbok Limbok salah satu restoran di Bali yang bisa dipilih bagi para traveler yang pengen makanan halal, enak dan pastinya nggak bikin kantong kempes! 🙂

5 thoughts on “Tempat Makan Halal di Bali-Mbok Limbok

  1. Sekarang, makanan halal di bali tidak selalu restoran padang ya. Sudah banyak alternatifnya. Misalnya Resto Alas Daun di Teuku Umar Denpasar

  2. Tulisannya keren, keep posting…
    Sudah pernah ke Empat Tempat Makan Unik Di Bali ?
    Klik http://goo.gl/ZGcfU

  3. cumi says:

    sempet nyobain tp kok sambel nya kurang juara kalo menurut ku hehehe

  4. Kekurangan dari rumah makan Mbok Limbok, harganya lumayan mahal. Dan yang bikin malas kembali ke sana adalah sebuah kata-kata yang sering saya ucapkan ke diri sendiri, “jauh-jauh ke Bali kok makannya tetep ayam Kalasan”. Ironis!

  5. Ina says:

    Malam ini tgl 4 july saya dan teman makan di mbok limbok patih jelantik…tempat ini sungguh gak dikelola dg baik… Karyawannya tidak menjaga kebersihan….tahu yg disajikan ke saya ada”ulatnya”….kepada pemilik franchise ini harap diperhatikan kebersihannya….saya sangat kecewa dan selera makan saya langsung hilang,….(saya masi simpan struknya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *