Ladies Traveler

Perempuan Juga Bisa Keliling Dunia


June 19, 2009

See You in Europe…

See You in Europe, kalimat itu yang ada pada pintu keluar saat saya mengunjungi European Higher Education Fair (EHEF) 2009 di Jakarta. Saat itu yang terpikirkan oleh saya adalah saya pasti ke Eropa suatu saat nanti, entah itu untuk studi, urusan dinas ataupun hanya sekedar traveling.

Sungguh, 7 Mei 2009 merupakan tanggal yang tidak akan pernah saya lupakan dalam hidup saya. Mengapa demikian? Salah satu mimpi saya jadi kenyataan! Saya memenuhi kalimat yang ada pada pintu keluar EHEF 2009!

Suatu hal yang sangat luar biasa saat untuk pertama kalinya saya menginjakkan kaki di daratan Eropa… saya tidak pernah menyangka jika saya bisa mewujudkan mimpi saya secepat ini… saya yakin saya pasti bisa ke Eropa, tapi saya tidak pernah menyangka sebelumnya jika akan secepat ini saya bisa sampai di Eropa…

Banyak sekali pengalaman berharga yang saya alami selama 12 hari di Eropa. Saya sangat bersyukur diberi kesempatan untuk bisa ke Eropa. Banyak hal yang saya pelajari selama saya disana. Namun, saya tidak mau munafik jika 12 hari merupakan waktu yang sangat singkat untuk mengenal lebih dekat dengan Eropa, hingga saya bertekad untuk menggali lebih banyak tentang semua hal yang ada di Eropa. Saya harus kembali ke Eropa dan tinggal disana untuk jangka waktu yang lebih lama (tapi tentu tidak untuk selamanya). Seenak-enaknya di negeri orang, lebih enak di negeri sendiri bukan?

Anyway, hanya melalui izin dari Yang Maha Kuasa-lah mimpi saya jadi kenyataan dalam waktu yang diluar jangkauan pikiran saya. Terima kasih ya Allah… Engkau selalu memberi yang terbaik untuk hamba…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *