Ladies Traveler

Perempuan Juga Bisa Keliling Dunia


August 19, 2013

Warung Rujak Merdeka

Warung Rujak Merdeka

Warung Rujak Merdeka

Buat traveler yang lagi liburan ke Bali, udara siang hari yang terik seringkali membuat kita ingin makan yang seger-seger. Nah, saya punya rekomendasi satu tempat makan yang bisa menghilangkan dahaga kita dan lumayan bisa mengganjal perut untuk melanjutkan perjalanan kita selama di Bali.

Dari judul saya udah ketauan kan nama tempat makannya apa… Ya benar, Warung Rujak Merdeka. Warung Rujak ini berlokasi di Jl. Merdeka no 88 Renon-Denpasar, tepat di sebelah dan masih satu area dengan Restoran Ayam Betutu Gilimanuk yang ada di Jl. Merdeka.

Di warung ini apa aja yang bisa kita temui?

Banyak banget… mbak-mbak si penjual rujak, meja, kursi, cemilan macam kerupuk-kerupuk gitu, ulekan, dan lain-lain.

Aduh oncoomm, maksud gw menu apa aja yang ada di warung ini?

Judulnya aja udah warung rujak, ya pasti rujak lah! Bener nggak mbak?

Hush.. hush… hush… ini kok jadi serasa ada adegan percakapan antara dua orang traveler yang lagi baca tulisan ini tapi nggak sabaran pengen tau apa aja menunya? Pengen to the point gitu. Oke, this is it.

Di Warung Rujak Merdeka ini menu utamanya pasti rujak, mulai dari rujak kacang, rujak singaraja, rujak kuah pindang, dan rujak-rujak yang lain. Dari sekian banyak jenis rujak itu, yang jadi favorit saya adalah rujak kacang. Seger banget deh kalo makan rujak kacang di Warung Rujak Merdeka ini. Paduan buah-buahan segar dan manisnya gula merah, bikin tenggorokan jadi adem. Rujak kacang boleh jadi menu favorit saya, tapi menu terfavorit saya malah bukan rujak lho… Mau tau apa?

Kasih tau nggak ya…. hehehe…

Oke, oke… Jadi gini, selain berbagai jenis rujak, Warung Rujak Merdeka juga menjual makanan khas Bali seperti tipat cantok, jaja Bali, dll. Dan menu terfavorit saya adalaaaahhhhh…

Jeng jeng…

TIPAT CANTOK

Sumpah, tipat cantok di Warung Rujak Merdeka maknyus abis… Menurut saya sih itu tipat cantok terenak di Bali. Jadi travelers WAJIB hukumnya cobain tipat cantoknya kalau ke Warung Rujak Merdeka.

Ngomongin soal makanan, nggak lengkap kalau nggak di barengi sama minuman. Warung Rujak Merdeka ini juga menjual beraneka macam minuman yang so pasti enak dan menyegarkan. Ada es daluman, es kelapa muda, es campur-kolak. Saya paling suka sama es campur-kolak. Tapi semua macam es itu enak-enak kok. Mau pesen semuanya juga ga bakalan nyesel.

Biar travelers makin ngiler nyobain makanan di Warung Rujak Merdeka, ini ada beberapa foto makanan dan minuman yang sayas sebutkan tadi.

Tipat Cantok khas Bali (sebagian porsi ini sudah masuk ke perut saya)

Tipat Cantok khas Bali (sebagian porsi ini sudah masuk ke perut saya)

Rujak Kacang

Rujak Kacang

Es Daluman

Es Daluman

Es Campur

Es Campur

Pasti travelers pengen kan nyobain makanan dan minuman di Warung Rujak Merdeka setelah lihat penampakannya di foto. Apalagi es campurnya. Enak banget deh. Es campur di Warung Rujak Merdeka menyandang predikat es campur terenak se jagat raya (versi saya).

Setelah urusan rasa, trus untuk harga gimana dong?

Tenang aja travelers, setiap menu yang ada di Warung Rujak Merdeka ini harganya nggak lebih dari Rp.8.000. Murah banget kaann? Udah enak, nggak bikin kantong kebobolan pula! Apa nggak top markotop tuh?!

Oh iya, satu lagi yang penting, karena warung ini tidak menjual makanan yang mengandung daging-daging, jadi bisa dipastikan kalau warung rujak ini HALAL 100%. Buat traveler muslim monggo nggak usah takut-takut untuk datang kesana.

Selamat mencoba ya travelers.

3 thoughts on “Warung Rujak Merdeka

  1. keke naima says:

    Tipat Cantok itu apa?

    1. Ladies Traveler says:

      sejenis gado-gado mak

  2. leo says:

    Saya tertarik dengan artikel pada web anda mengenai ” Warung Rujak Merdeka “.
    Saya juga mempunyai artikel yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Explore Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *