Ladies Traveler

Perempuan Juga Bisa Keliling Dunia


November 30, 2012

Pentingnya Kartu Kredit

Credit Card (Image from: http://www.gobankingrates.com)

Saya dulu termasuk salah satu orang yang “anti” sama yang namanya kartu kredit. Saya selalu berpikiran kalau kartu kredit akan menjadikan saya orang yang konsumtif. Selain itu, dengan memiliki kartu kredit akan membuka peluang saya untuk memiliki utang yang pasti akan merepotkan saya di kemudian hari. Yang pasti, saya nggak mau pakai uang yang sebenarnya tidak milik saya saat ini.

Sejak doyan ngider kesana-kemari (baca: traveling) dan harus bergelut dengan dunia usaha di bidang perjalanan wisata maka mau nggak mau, saya harus memiliki kartu ajaib yang bagi sebagian orang bisa menyelesaikan masalahnya saat itu. Ya, saya harus memiliki kartu kredit. Memang sih kartu kredit tersebut bukan atas nama saya, tapi atas nama suami saya, tapi bukankah punya suami saya jadi punya saya juga? Alhasil, kami memiliki 2 kartu kredit, 1 Mastercard dan 1 lagi Visa.

Sejak punya kartu kredit, pandangan saya tentangnya jadi berubah. Yang awalnya negatif, berubah menjadi sedikit positif. Pastinya, kartu kredit itu sangat dibutuhkan kalau kita mau booking penginapan di beberapa web booking hotel / hostel di seluruh dunia. Dan untuk pembayaran transaksi di semua airline internasional juga harus pakai credit card.

Satu hal lagi, just in case kita kehabisan uang saat traveling, kita bisa pakai kartu kredit itu dulu untuk bertransaksi ini-itu. Daripada kita mati kelaparan atau malah ga bisa pulang, Ya kan?? Jadi kelihatan kan pentingnya yang namanya kartu kredit bagi kehidupan para traveler.

Tapi guys, yang harus diwaspadai kalau kita lagi traveling, trus tiba-tiba kita kecopetan (aduh jangan sampe deh ya…), jangan lupa untuk langsung blokir kartu kredit kita supaya tidak disalahgunakan oleh pihak yang nyopet barang kita tersebut.

Kartu kredit di satu sisi memberikan manfaat bagi kita si pecinta jalan-jalan. Asal jangan lupa aja untuk bayar tagihan bulanannya kalau sudah dipakai. 🙂

One thought on “Pentingnya Kartu Kredit

  1. cumi says:

    Sekarang ini travelling dah jadi gaya hidup dan gengsi, jadi banyak yg nafsu yg penting udah perna kesana tanpa mikir arti dari sebuah perjalanan itu. Dan karna gengsi akhir nya beli tiket gesek pake cc.

    CC memang penting tapi mesti bijak mengunakan nya. Banyak banget yg akhir nya terlalu nafsu ini itu dan asal gesek tanpa pikir gimana ntar bayar nya. Dan ujung2 nya adalah kebobolan dan stresssss hehehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *