Ladies Traveler

Perempuan Juga Bisa Keliling Dunia


December 27, 2014

Legian Kriyamaha: Nice Villa in Bali

Liburan ke bali? Bosen nginep di tempat yang buka pintu kamar, ketemunya pintu kamar orang? Pengen sesuatu yang baru? Apalagi untuk yang ke Bali buat bulan madu atau honeymoon.

Nggak usah bingung! Jadi sekarang ini di Bali banyak banget pilihan menginap selain hotel. Salah satunya adalah villa. Eits, jangan salah lho ya… Konsep villa di Bali beda sama villa di Puncak Bogor. Kalau konsep villa di Bali itu sangat mengutamakan privacy tamunya. Jadi, umumnya villa di Bali dilengkapi dengan private pool. Nah, salah satu villa di Bali yang cukup recomended adalah Legian Kriyamaha.

Legian Kriyamaha

Legian Kriyamaha

Legian Kriyamaha terletak di Jl. Pandawa no. 88 Legian. Villa ini lokasinya cukup jauh dari hiruk-pikuk dan hingar-bingar nite club yang ada di Jl. Raya Legian. Jadi nuansa tenang dan damai sangat kental ada di villa ini. Walaupun jauh dari pusat keramaian, tapi villa ini masih strategis lho. Strategisnya karena villa ini ada di tengah-tengah antara Jl. Dewi Sri-Kuta yang di sepanjang jalan itu banyak sekali penjual makanan dan juga kalau mau ke area Seminyak tidak terlalu jauh. Jadi jangan khawatir buat para traveler yang tertarik untuk menginap di villa ini, nggak terlalu susah untuk cari tempat makan atau minimarket.

Secara keseluruhan, Legian Kriyamaha villa tidak terlalu besar. Villa ini hanya menyediakan total 9 unit villa yang konfigurasi kamarnya semuanya tipe 1 bed room dengan private pool. Dengan konfigurasi seperti itu, sudah dapat dipastikan kalau Legian Kriyamaha sangat cocok bagi pasangan yang sedang berbulan madu atau honeymoon.

Saat pertama kali datang ke villa ini, yang saya rasakan adalah keramahan dari para pegawainya. Mereka benar-benar menunjukkan service hospitality yang baik. Nampaknya mereka sangat mengutamakan kenyamanan tamu dan agar tamu merasa seperti sedang menginap di rumahnya sendiri. Keramahan ini nggak hanya ditunjukkan oleh receptionist saja, namun juga hingga ke security, house keeping dan juga teknisi. Keramahan tersebut, sadar nggak sadar menjadi satu alasan tamu betah menginap di Villa Legian Kriyamaha.

Setelah proses check in dan minum welcome drink yang sangat menyegarkan, saya diantar ke salah satu unit villa yang ada di Legian Kriyamaha, tempat saya menginap saat itu. Saat masuk ke dalah villa, kesan pertama yang saya dapatkan adalah homey banget. Tatanan ruangannya simple namun apik dan enak dilihat. Dan yang paling utama adalah kesan romantis sangat terasa di villa ini. Hal itu dibuktikan dengan tempat tidur yang dilengkapi dengan kelambu. Selain untuk menghalau nyamuk, menurut saya adalanya kelambu ini membuat nuansa romantis tercipta. Oh iya, karena diperuntukkan bagi para pasangan honeymoon, tatanan tempat tidur dilengkapi dengan “honeymoon set up”, yakni handuk yang dibentuk seperti bebek dan ada kelopak bunga mawar menghiasi di sekitarnya.

Honeymoon Set Up di Legian Kriyamaha

Honeymoon Set Up di Legian Kriyamaha

Bedroom di Villa Legian Kriyamaha

Bedroom di Villa Legian Kriyamaha

Di dalam unit villa yang ada di Legian Kriyamaha dilengkapi dengan living room. Di living room ini, selain tv, disediakan juga sofa yang nyaman dan cozy banget untuk “leyeh-leyeh” sama pasangan. Selain living room, ada juga mini kitchen yang terletak di sebelah living room. Tersedia peralatan makan, kulkas dan microwave di mini kitchen itu. Jadi para tamu bebas untuk menghangatkan makanan siap saji di dalam villa. Homey banget kaann…

Living Room di Villa Legian Kriyamaha

Living Room di Villa Legian Kriyamaha

Living Room dan Mini Kitchen di Villa Legian Kriyamaha

Living Room dan Mini Kitchen di Villa Legian Kriyamaha

Setiap unit di Legian Kriyamaha ada private pool, jacuzzi dan juga kursi tidur untuk berjemur. Wuiihh, enak banget ya. Semua yang dibutuhkan untuk menginap dan beristirahat ataupun “leyeh-leyeh” lengkap tersedia di Legian Kriyamaha. Private pool yang ada di dalam unit villa memang tidak terlalu besar, tapi cukup lah untuk tamu berenang sambil bermanja-manja dengan pasangannya. Hehehe… Untuk jacuzzi-nya, terletah outdoor di sebelah kolam renang. Sayangnya, jacuzzi ini tidak menyediakan air hangat. Tapi tidak perlu khawatir, kita bisa memanfaatkan shower yang ada di dalam kamar mandi untuk dapat tetap menikmati air hangat.

Private Pool di Villa Legian Kriyamaha

Private Pool di Villa Legian Kriyamaha

Bathroom dan Jacuzzi di Villa Legian Kriyamaha

Bathroom dan Jacuzzi di Villa Legian Kriyamaha

Makan pagi di villa ini disediakan secara set menu. Malam hari tamu bisa memilih menu apa yang akan disajikan keesokan paginya. Pilihan menu makan pagi yang disediakan oleh Legian Kriyamaha terdiri dari Indonesian brakfast, American breakfast, Balinese breakfast dan Healthy breakfast. Nah tinggak dipilih saja, apa yang paling cocok bagi kita, para tamu. Kalau saya, jelas Indonesian breakfast! Karena perut saya nggak kuat kalau harus makan menu bule. Hehehe…

Breakfast di Villa Legian Kriyamaha

Breakfast di Villa Legian Kriyamaha

Anyway, dari penjelasan saya di atas secara keseluruhan, maka nggak salah kan kalau saya menyebut Legian Kriyamaha: Nice Villa in Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *